5 Kuliner Sate Ekstrim Indonesia Berani Coba

5 Kuliner Sate Ekstrim Indonesia, Berani Coba?

Sate merupakan menu kuliner Indonesia yang cukup populer keberadaannya. Hampir di semua daerah Indonesia terdapat menu kuliner yang satu ini. Bahan utama sate adalah daging, dan pada umumnya kuliner sate Indonesia menggunakan daging ayam, kambing, atau sapi.

Bahkan sate ayamnya Indonesia sempat menduduki peringkat ke 14 sebagai kuliner terenak dunia. Pada umumnya mungkin dari kebanyakan khalayak ramai. Mengenal sate yang cukup populer di Indonesia, seperti sate madura, sate maranggi, sate padang, sate kerang, sate buntel, sate lilit, dll.

Akan tetapi di Indonesia terdapat beberapa menu kuliner sate yang terbilang cukup ekstrim. Dengan menggunakan daging yang mungkin belum bisa diterima masyarakat luas. Tetapi keberadaan sate ekstrim di Indonesia memang ada dijual di sebagian daerah.

Lalu, terbuat dari daging apakah sate ekstrim di Indonesia ini?

Penasaran atau mungkin kalian ingin mencobanya? Yuk, simak 5 Kuliner Sate Ekstrim Indonesia yang terkesan aneh, tetapi ada pecinta kuliner yang menyukainya.

Sate Ular

Sate Ular

Walau terkesan aneh, sate ular banyak dijual di berbagai daerah seperti Jakarta. Sate dengan menggunakan daging ular ini, mungkin terkesan jijik atau mual. Tetapi bagi yang sudah merasakan sate ular, mengakui rasanya enak dan bikin ketagihan.

Jenis ular yang digunakan untuk kuliner sate ini, kebanyakan menggunakan daging ular cobra. Ular cobra ini, ternyata tidak hanya disajikan dalam bentuk sate saja. Sebagian kuliner Indonesia, menjadikan daging kobra sebagai sup.

Walau banyak yang menuturkan, manfaat dari daging ular. Tetapi tidak sedikit masyarakat Indonesia yang menyebutkan. Daging ular tidak layak untuk dikonsumsi (kembali kepada masing-masing orangnya).

Bagaimana, kalian penasaran dengan sate ular atau bahkan sudah pernah mencobanya?

Sate Kuda

Sate Kuda

Selanjutnya ada daging kuda, yang menjadi sate ekstrim Indonesia. Konon katanya, banyak manfaat baik bagi kesehatan dengan mengkonsumsi daging kuda. Ditambah dengan rasanya yang lezat dan gurih, membuat sebagian orang gemar makan daging kuda.

Proses sate kuda harus menggunakan trik, agar tekstur dagingnya menjadi empuk. Untuk menemukan kuliner sate kuda tidak begitu sulit. Karena ada beberapa kota yang menyediakan kuliner sate kuda.

Saya pribadi gak mau mencobanya, Bagaimana dengan kalian?

Sate Monyet

Sate Monyet

ih ih sate monyet!!!! Apa yang terpikirkan oleh kalian jika mendengar nama monyet? teringat dengan film kera sakti kah?

Hewan lucu yang gemar makan pisang ini cukup menggemaskan. Tidak hanya menggemaskan, ternyata, ada monyet yang dagingnya dibuat menjadi menu kuliner jenis sate.

Bagaimana rasanya? apa kalian bisa membayangkan rasa dan tekstur sate monyet ketika mauk kedalam mulut. Kalau saya dikasih upah dan suruh makan daging monyet, males banget dah.

Meski terkesan aneh, namun ada beberapa restoran yang menjual sate monyet. Karena resto sate monyet tidak begitu banyak. ada Beberapa penjual sate monyet cukup dipadati oleh pengunjung.

“Duh gak kebayang gimana rasanya daging monyet”.

Sate kelelawar

Sate kelelawar

Kelelawar menjadi menu kuliner Manado yang mudah ditemukan di kota tersebut. Daging kelelawar di kota manado disajikan dalam beberapa menu kuliner, salah satunya dijadikan sate.

Bagi orang yang sudah biasa memakan daging kelelawar, mungkin terkesan biasa saja. Beda dengan orang yang belum mencobanya. Mungkin akan terkesan aneh dan menjijikan ketika melihat sajian sate kelelawar.

Dikutip dari website klikdokter.com, daging kelelawar memang memiliki beberapa manfaat. Tetapi disamping manfaatnya, daging kelelawar juga berbahaya. Karena binatang ini cukup sering menjadi pembawa lebih dari 60 jenis virus.

Sate Torpedo

Sate Torpedo

Selain terkenal dengan wisata surabaya yang menarik. Di kota pahlawan ini, menyuguhkan menu kuliner yang menarik.

Kuliner testis kambing surabaya atau yang sering disebut dengan torpedo. Ternyata torpedo ini ada yang dibuat sate, dan menjadi kuliner sate ekstrim Indonesia. Kebanyakan para penikmat sate torpedo adalah kaum pria. Karena testis kambing ini dipercaya mampu meningkatan gairah vitalitas pria.

Demikian 5 Kuliner Sate Ekstrim Indonesia yang saya bahas. Selain ke 5 sate ekstrim tersebut, masih banyak sate ekstrim Indonesia yang tak kalah anehnya. Seperti sate anjing, sate buaya, sate biawak, dan kuliner sate ekstrim lainnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *